Hal yang mempengaruhi harga sewa Armada Truk dan Mobil pickup

Setelah lengkap sudah saya jelaskan panjang lebar tentang segala macam tentang masalah teknis sebelum anda menyewa kendaraan truk pengangkut barang. Rasanya kurang klop apabila saya tidak menjelaskan juga Hal yang mempengaruhi harga sewa Armada Truk dan Mobil pickup ada beberapa faktor yang mendasar dalam penentuan harga atau ongkos Yang kita tawarkan kepada pelanggan agar tidak penasaran lagi baiklah kita mulai sajalah. 



Jarak tempuh
 
Jarak tempuh adalah salah satu faktor paling Dominan dalam penentuan harga sewa dikarenakan semakin jauh anda mengirimkan barang maka biaya otomatis lebih tinggi.Tahu sendiri lah selain biaya konsumsi bahan bakar minyak yang makin membengkak waktu yang dibutuhkan oleh Armada dan sopir juga semakin lama. Sedangkan kita harus membayar fee sopir juga lebih banyak.  Saya kira sampai disini anda sudah mengerti. 


Lama Pemakaian
 
Waktu pakai kendaraan adalah sesuatu yang juga sangat kami perhitungkan biasanya hal ini terjadi semisal contoh PT A adalah perusahaan yang akan mengadakan acara exhibition yang akan dilakukan estafet di beberapa kota besar di Jawa dan Bali. Selesai pameran di Jakarta, alat atau dekorasi pastinya akan segera dipakai lagi di kota Bandung, Semarang, Yogyakarta,  Surabaya, bahkan sampai Denpasar Bali dan Mataram di pulau Lombok. Kadang sampai beberapa hari bahkan berminggu minggu pak sopir menunggu sampai acara selesai. Walaupun jarak tempuh tidak lah begitu jauh tetapi kalau lama pemakaian begitu lama harga pastinya akan bertambah.


Berat Medan yang ditempuh
 
Lokasi pengiriman atau pengambilan barang yang berada di daerah gunung yang terjal harga atau ongkos kirimnya juga berbeda dengan tempat yang tidak ada tanjakannya sama sekali. Sebab kita membutuhkan mobil atau truk yang berbeda juga semisal apabila ada pengiriman dari Surabaya ke arah Trenggalek, didaerah Kota Trenggalek menuju kota Panggul adalah tanjakan paling terjal di daerah Jawa Timur. Bahkan di titik lokasi tertentu hanya driver lokal yang mengetahui secara pasti Medan tanjakan. Sampai sekarang ada loh yang menawarkan jasa sopir untuk masuk wilayah tersebut. Soalnya mustahil driver atau sopir yang belum profesional bisa lewat rute perjalanan tersebut. Tidak hanya itu kita harus siapkan juga Armada kita yang jago tanjakan untuk mobil pickup kita pasti serahkan tugas pengiriman yang maha berat ini ke sang raja mobil pickup Mitsubishi L300. Untuk Kelas Truk kita selalu percayakan pada Toyota Dyna atau minimal kita gunakan Mitsubishi Canter atau Ragasa. 


Berat muatan
 
Terkadang para pelanggan yang kelebihan muatan misalkan ada PT B mempunyai muatan plat besi seberat 1000 kg untuk di kirimkan dari Surabaya ke Malang. Setelah kita tawarkan harga sewa truk ternyata dana yang di anggarkan tidak mencukupi untuk menyewa Armada Truk.  Maka dengan cara lain terpaksa kita gunakan mobil pickup untuk mengangkutnya. Tapi bukan harga reguler yang biasanya kita tetapkan, rata-rata ada tambahan biaya sebesar 30-50 persen tergantung seberapa banyak jumlah kelebihan muatannya. Tahukah anda penyebab utamanya? Ya betul,  di sepanjang jalan ke luar kota kita pasti akan bertemu yang namanya Jembatan Timbang dan kita tidak bisa mengelak lagi telah melanggar hukum karena Armada kita akan ditimbang dan pasti diberi sanksi denda oleh DLLAJ tentang pasal kelebihan muatan apabila terbukti melanggar. Lalu para sopir dipastikan minta tambahan fee dan kendaraan kita termasuk ban akan cepat aus bila terlalu sering dipaksa mengangkut beban yang berlebihan. 

Volume Muatan
 
Dalam rentang waktu yang telah lama dalam melayani permintaan pelanggan.  Kita telah mengetahui karakteristik dari masing-masing muatan para customer.  Ada yang sifatnya mempunyai volume sedikit tapi bobot nya berat seperti besi, keramik dan bahan bangunan. Namun kali ini kita tidak membahas tentang persoalan itu. Kita sekarang membahas benda yang Ringan tetapi Makan Tempat di dunia kargo biasanya disingkat  RMT
Barang ini tidaklah mempunyai bobot yang berat. Tetapi volume nya sangat besar. Para sopir kalau menyebutnya Sedang Reogan berasal dari kata kesenian Reog Ponorogo yang dimana para seniman yang mengangkat sebuah topeng kepala harimau berhiaskan banyak bulu merak. Yang besar topeng nya melebihi sang seniman itu sendiri. Hahahaha lucu juga pak sopir truk kalau memberi sebutan. Muatan jenis ini adalah muatan yang beresiko tinggi membayar biaya denda di setiap ketemu pak Polisi di jalan raya. Contoh muatan seperti ini biasanya kertas kardus, glasswool, snack atau makanan ringan, Kapas, dan Furniture, rangka besi  WF, tiang Listrik. Dan otomatis apabila nekat dilakukan pihak kita dipastikan membayar denda. biaya operasional pun pasti bertambah banyak.
Begitulah adanya kira kira aspek yang berkaitan dengan masalah harga sewa kendaraan Truk angkutan barang. Semoga para pelanggan bisa mengambil pelajaran dari pengalaman kami dan bisa secara cepat dan singkat mengambil keputusan yang bijaksana. 

0 Comment "Hal yang mempengaruhi harga sewa Armada Truk dan Mobil pickup"

Posting Komentar