Memilih Bak truk yang sesuai dengan muatan anda

Dalam perjalanan modifikasi kendaraan Angkut barang dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan yang signifikan yaitu dengan ditemukannya bentuk bak baru yang lebih baik daripada sebelumnya, boleh dibilang para pabrikan Jepang, Eropa,  RRC bahkan Korea pun saat ini berlomba-lomba memodifikasi produk bak mereka demi menarik pelanggan dan mungkin mencari bentuk baru bak yang ideal. Langsung to the point kali ini kami jelaskan mengenai Memilih Bak truk yang sesuai dengan muatan anda bila masih ada yang belum tahu apa itu bak.  Baiklah kita jelaskan terlebih dahulu. Bak Truk adalah bagian belakang Head Kabin tempat dimana barang ditempatkan. Ada beberapa jenis bentuk bak cekidoot rincian dibawah ini
Bak terbuka
Bak terbuka atau yang paling sering disebut pick up adalah bak yang bentuknya mirip banget dengan kotak persegi.
Bak terbuka dibagi dalam 2 tipe ya bos.

Pertama

Bak one way yaitu bak mobil atau truk yang biasanya terbuat dari plat besi. khusus untuk truk di Indonesia dan tidak terdapat di  negara lain yaitu terdapat bak yang cukup populer dan menjadi favorit para petani untuk mengangkut hasil bumi mereka ke kota yaitu bak Kayu biasanya ukuran di ke empat sisinya di buat sedemikian rupa sehingga tingginya hampir melebihi cabin. 



Telah terdapat banyak sekali karoseri yang sudah bisa memproduksi dengan kualitas bagus,  Karoseri Mekar Jaya contohnya. Ciri umum dari varian ini adalah bisa dibuka untuk keperluan bongkar dan muat barang hanya pada satu sisinya saja yaitu biasanya bagian belakang dari kendaraan niaga.

Kedua

Bak three way 

sebenarnya sama bentuknya dengan bak mobil one way tetapi bak three way bisa dibuka di ketiga sisi nya dan untuk memudahkan muat barang. Misalkan Untuk keperluan pengangkutan mesin atau sparepart maupun benda apapun yang satuan nya mempunyai berat diatas 500 Kilogram model bak seperti ini mutlak diperlukan. 



Karena proses loading barang tidak mungkin dilakukan secara manual dengan menggunakan tenaga manusia.

Ketiga 

Los Bak 

adalah jenis bak yang tidak mempunyai penutup di ketiga sisinya jadi diatas chasis kendaraan cuma ada kotak hollow berbahan lembaran plat besi atau baja setebal beberapa centimeter. Kelebihan truk model Los bak adalah kemudahan mengangkat barang Yang melebihi lebar maksimal Armada



apabila dalam kondisi urgent contohnya lebar maksimum truk 1,9 meter untuk colt diesel dan 2,4 untuk Fuso andaikan ada mesin atau muatan apapun yang melebihi lebar tersebut Los bak pasti bisa membawanya. Dan jenis ini biasanya memudahkan para karyawan dalam proses loading dan unloading muatan ketika menggunakan crane.


Bak Tertutup

Berbeda dengan Armada bak terbuka, bak tertutup yang juga mempunyai nama Lain yang juga tenar yaitu Truk Box adalah kendaraan Niaga yang mempunyai ciri yang mudah dikenali yaitu bak yang mempunyai penutup dikeenam sisinya. Keunggulan dari kendaraan ini adalah pemilik barang bisa tenang dan tentram dari ancaman Bajing Loncat
Yang dulu di era tahun 80 an kerap menganggu para sopir dan muatan nya. Tapi itu dulu, sekarang kondisi negara sudah relatif aman. Tapi apabila barang anda lumayan berharga cobalah untuk menerima saran dari pihak kami untuk menggunakan varian jenis ini demi kebaikan bersama. secara umum kendaraan bak tertutup dibagi menjadi dua

Kesatu

Full box yaitu mobil atau truk yang di ke lima sisi nya tertutup rapat oleh plat aluminium atau plat besi dan terdapat pintu di bagian belakang yang dapat dibuka dan pasti nya dilengkapi palang pintu dengan Gembok atau Security Padlocks kalau bahasa kerennya. 



Jadi penyewa lebih merasa aman ketika memilih tipe kendaraan ini untuk pengiriman barangnya.
Kedua 

Wing Box Sama dengan full box tetapi memiliki kemampuan di buka dari ketiga sisinya. Jadi seandainya dibuka bentuknya menyerupai burung yang sedang mengepakkan sayapnya. tapi sayangnya jenis bak model Wing box  hanya terdapat pada jenis truk besar yang panjangnya 9,5 meter saja dan tidak terdapat pada truk Menengah apalagi mobil pickup kecil.
Nah sekarang pastinya anda semakin mengerti secara garis besar  kendaraan yang biasanya kita sewakan untuk dalam melayani pelanggan kami. Harapan kami setelah membaca artikel ini anda semakin bijak dalam memilih Bak truk yang cocok dan efisien untuk barang anda.

1 Response to "Memilih Bak truk yang sesuai dengan muatan anda"

  1. Untuk menyambut Hari Raya Imlek 2018 Shio Anjing, Catur mengadakan event bagi angpao imlek .

    Event ini akan di mulai dari tanggal 15 Februari 2018 hingga 17 Februari 2018,

    Isi dari angpao nya pun beragam ragam, mulai dari puluhan ribu hingga 5.000.000 berbentuk chip dan dapat di uangkan alias di WD kan.

    MINIMAL DPEOSIT Rp 10.000
    MINIMAL WITHDRAW Rp 30.000

    BONUS EKSLUSIF CATUR POKER
    - Bonus Deposit New Member 20%
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Maksimal Bonus Rp 100.000
    - Bonus Referral 15% + 4%
    - Bonus RakeBake 0.3%
    - Special Bonus Qiu Qiu dan Poker 0.5%

    HUBUNGI KAMI LANGSUNG DI
    WA +6285280488298
    BBM DC7BBBE9
    http://caturpoker.co
    https://areaceme.com
    https://bet77poker.com

    BalasHapus